Ads 468x60px

Friday, April 17, 2015

BIMBEL KE-6

NAMA : Samuel Kurnia Putra
NIM : 1801376595
HARI/TANGGAL : KAMIS, 16 APRIL 2015
NAMA LOKASI : KAMPUS ANGGREK BINUS

ANAK BIMBEL : ASAYRI
UMUR : 10 TAHUN
KELAS : 3 SD
ASAL SEKOLAH : SDN 14 PAGI

      Hari ini adalah pertemuan terakhir bimbel, maka saya memutuskan untuk tidak terlalu banyak mengajar melainkan lebih meluangkan waktu untuk bermain kepada Asayari. Ketika masuk ke kelas, tidak seperti biasa Asayari menanyakan kepada saya "Kak, hari ini terakhir bimbel ya?", lalu saya menjawab "Iya, hari ini kakak terakhir bimbel. Nanti minggu depan kamu belajar di kelas besar bersama teman-teman yang lain". Lalu dia menjawab "Jadi nanti ga ketemu kakak lagi dong?", lalu saya menjawab "Iya, kita ga akan ketemu lagi, kamu belajar yang rajin ya, sama inget apa yang sudah kakak ajarkan".

       Lalu melihat gambar binatang kemarin yang belum diselesaikan, saya menyuruh dia menghitamkan punggung dari zebra, monyet, ular. Selagi Asayari mewarnai, karena ini merupakan pertemuan terakhir maka sesuai dengan petunjuk TFI agar membuat kuisioner.

      Saya membuat kuisioner berupa 6 pertanyaan yang menyangkut cara saya dalam melaksanakan pembelajaran dan hasil dari pembelajaran saya apakah dapat dimengerti oleh Asayari atau tidak. Kemudian saya memberikan kuisioner itu kepada Asayri untuk mengisinya. Hingga saatnya tiba pulang maka Asayri berbaris dan pulang kerumahnya. Selamat tinggal Asayri semoga dirimu nanti kelak menjadi orang yang pintar yang dapat membanggakan orang tuamu.



Nilai pancasila yang diterapkan :

  1. Mau menerima kritikan dan masukan dari Asayri(Sila ke-2)
  2. Mendoakan kepada Asayri agar dapat menjadi pintar dan dapat membangakan orang tuanya(sila ke-1)



Foto kegiatan :



kuesioner tentang pendapat Asayari terhadap cara belajar saya



Saya sedang membantu Asayari mewarnai gambar



Community Program

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates