Ads 468x60px

Friday, April 3, 2015

BIMBEL KE-4

NAMA : Samuel Kurnia Putra
NIM : 1801376595
HARI/TANGGAL : KAMIS, 2 APRIL 2015
NAMA LOKASI : KAMPUS ANGGREK BINUS

ANAK BIMBEL : ASAYRI
UMUR : 10 TAHUN
KELAS : 3 SD
ASAL SEKOLAH : SDN 14 PAGI

      Hari ini saya kembali mengajar bimbel ke Asayari untuk melanjutkan bangun datar, namun sebelum memulai pembelajaran, saya melakukan bermain kata terlebih dahulu. Hal tersebut saya lakukan agar Asayari tidak bosen dalam belajar yang harus dipaksa untuk belajar mulu.

       Saya bermain tebak-tebakan binatang, saya memberi clue berapa kata, dan sifat/karakteristik hewan yang saya maksud. Asayri sangat menyukai game ini. Dia selalu berpikir hewan apa yang saya maksud dan akhirnya dia dapat menebak semua tebakan saya.

      Setelah selesai bermain, saya melanjutkan belajar bangun ruang. Saya meminta dia mengeluarkan buku soal dari sekolahnya yang berisi tentang pelajaran bangun ruang. Disana saya menemukan soal bangun persegi dan persegi panjang.

      Saya kemudian menyuruh dia mengerjakannya, tak kadang dia masih bingung dalam mencari luas dan keliling. Sehingga saya harus membantunya dalam menentukan panjang dan lebar terlebih dahulu. Setelah bisa menentukan mana panjang dan lebar dia sudah dapat mengerjakan soal dengan baik hingga saatnya pulang dia sudah menyelesaikan 5 nomor.



Nilai pancasila yang diterapkan :

  1. Saling tolong menolong, dengan cara memberi pelajaran matematika kepada Asayri (Sila ke-2)
  2. Memberikan kebebasan untuk bermain, dengan cara memberikan game tebak kata agar Asayri tidak stress (sila ke-2)



Foto kegiatan :


bermain tebak kata tentang binatang
ekspresi senang dari Asayri ketika bermain tebak kata
mengerjakan soal persegi dan persegi panjang



Saya dan Asayri sedang belajar bangun ruang



Community Program

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates