Ads 468x60px

Friday, March 27, 2015

BIMBEL KE-3

NAMA : Samuel Kurnia Putra
NIM : 1801376595
HARI/TANGGAL : KAMIS, 26 MARET 2015
NAMA LOKASI : KAMPUS ANGGREK BINUS

ANAK BIMBEL : ASAYRI
UMUR : 10 TAHUN
KELAS : 3 SD
ASAL SEKOLAH : SDN 14 PAGI

      Setelah 2 kali melakukan bimbel, saya sudah ingat wajah dari anak bimbel saya. Jadi ketika pengambilan anak di kelas, saya tahu yang mana Asayri. Ketika melihat dia, dia pun tersenyum dan akhirnya saya membawa dia ke kelas lain untuk belajar.

      Pada pertemuan yang ke-3 ini saya mengajari dia matematika. Kali ini saya mengajari dia ruang datar, seperti segitiga, persegi, persegi panjang, lingkaran, dan trapesium. Saya memberikan dia catatan seperti gambar dari masing-masing jenis bangun beserta rumus luas dan kelilingnya.

      Setelah mencatat rumus luas dan keliling bangun datar, saya memberikan dia sedikit latihan, mulai dari menghitung luas dan keliling persegi hingga lingkaran. Dia mengerjakan dengan baik, terkadang harus melihat rumus terlebih dahulu.

      Asayri terkadang sulit untuk melakukan perkalian, disitu saya kembali mengajari dia perkalian lagi, hingga 5 soal tersebut selesai dia kerjakan. Setelah mengerjakan soal, Asayri terlihat cape, jadi saya memberi istirahat sampai pulang. Dan akan saya lanjutkan lagi di pertemuan berikutnya, karena tidak memungkinkan jika terlalu dipaksa.

      Hingga pukul 17.00, PIC memberikan tanda bahwa anak bimbel untuk pulang, maka Asayri berdiri dan berbaris untuk keluar. Cukup melelahkan hari ini karena Asayri masih kurang bisa perkalian dan juga harus belajar bangun datar yang banyak rumusnya.



Nilai pancasila yang diterapkan :
  1. Saling tolong menolong, dengan cara memberi pelajaran matematika kepada Asayri (Sila ke-2)
  2. Memberikan hak untuk tidak memkasakan kehendak(memberi istirahat kepada Asayri karena terlihat cape) (sila ke-2)



Foto kegiatan :

catatan matematika 1

catatan matematika 2



Soal matematika
Saya sedang mengajar Asayari bangun datar

















































Community Program







No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates