Ads 468x60px

Friday, March 20, 2015

BIMBEL KE-2

NAMA : Samuel Kurnia Putra
NIM : 1801376595
HARI/TANGGAL : KAMIS, 19 MARET 2015
NAMA LOKASI : KAMPUS ANGGREK BINUS

ANAK BIMBEL : ASAYRI
UMUR : 10 TAHUN
KELAS : 3 SD
ASAL SEKOLAH : SDN 14 PAGI

      Hari ini merupakan pertemuan saya dengan asayri untuk ke dua kali. Pada memasuki kelas untuk belajar bareng dengannya, saya menanyakan kepada dia untuk belajar matematika atau bahasa Inggris. Dan dia menjawab untuk belajar bahasa Inggris. Maka saya memberi nama-nama binatang dan buah-buahan dalam bahasa Inggris.

      Sebelum memulai pembelajaran saya bertanya terlebih dahulu apa saja yang sudah dipelajari di sekolah, namun dia menjawab bahwa ia tidak mendapatkan pelajaran bahasa Inggris lagi. Disitu saya kaget karena bahasa Inggris sangat penting, dan sebaiknya dimulai dari kecil.

      Pertama, saya memberi nama buah-buahan dalam bahasa Inggris, ia agak kesulitan dengan beberapa nama buah dalam bahasa Inggris dan saya pun mengganti topik dengan nama binatang dalam bahasa Inggris. Dia sangat menyukai binatang, dia hampir tau nama-nama binatang dalam bahasa Inggris sehingga tidak terlalu susah dalam pelajaran bahasa Inggris kali ini.

      Kemudian, saya memberi nama hari dalam bahasa Inggris dan benda-benda yang ada disekitar kelas agar dia lebih mudah menangkap gambaran tentang benda tersebut dalam bahasa inggris, seperti pintu, meja, kursi, papan tulis, dll.

      Dan pelajaran bahasa Inggris untuk hari ini saya rasa sudah cukup, dan Asayri terlihat cukup mengerti dengan bahasa Inggris yang sudah saya berikan. Dan akhirnya kami akhiri pertemuan ke-2 ini.



Nilai pancasila yang diterapkan :
  1. Saling tolong menolong, dengan cara memberi pelajaran bahasa Inggris kepada Asayri (Sila ke-2)
  2. Adanya keadilan sosial, karena Asayri tidak mendapatkan pelajaran bahasa Inggris, sehingga saya harus menolong dy agar dapat mengerti bahasa Inggris sama seperti siswa lain yang mendapatkan pelajaran bahasa Inggris (Sila ke-5)



Foto kegiatan :
benda-benda dalam bahasa Inggris


nama binatang dalam bahasa Inggris


nama hari dalam bahasa Inggris
nama buah dalam bahasa Inggris
Asayri sedang belajar bahasa Inggris



















Saya sedang mengajarkan bahasa Inggris



Community Program


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates