Ads 468x60px

Friday, April 10, 2015

BIMBEL KE-5

NAMA : Samuel Kurnia Putra
NIM : 1801376595
HARI/TANGGAL : KAMIS, 9 APRIL 2015
NAMA LOKASI : KAMPUS ANGGREK BINUS

ANAK BIMBEL : ASAYRI
UMUR : 10 TAHUN
KELAS : 3 SD
ASAL SEKOLAH : SDN 14 PAGI

      Seperti biasa, saya masuk ke dalam kelas pengambilan anak. Disana banyak sekali anak-anak, sehingga saya berdiri didepan kelas dan bilang "Disini ada Asayari tidak?". Lalu Asayri dengan wajahnya yang tersenyum ketawa melihat saya kebingungan mencari dia, dia lalu kemudian berdiri dan berjalan kedepan, lalu kami pun memasuki kelas untuk kembali belajar bareng.

      Kemudian saya menanyakan kepada dia, mau belajar matematika/bahasa Inggris, lalu dia menjawab bahasa Inggris. Namun sebelum belajar, saya seperti biasa bermain tebak kata terlebih dahulu agar dia tidak bosen saat belajar nanti. Saya memberi 8 tebak kata tentang binatang.

      Seteleah bermain tebak kata, saya melakukan inovasi cara belajar Inggris dengan cara menggambarkan hewan kepadanya. Dia sangat terlihat senang sekali ketika saya menggambarkan hewan yang saya gambarkan.

      Setelah saya menggambarkan hewan untuknya, saya menyuruh dia untuk menebak hewan apa itu, dan menerjemahkannya kedalam bahasa Inggris, dia sangat senang sekali dengan metode belajar saya ini, bahkan dia selalu minta digambarkan hewan lain hingga jadi banyak gambar di bukunya.

Nilai pancasila yang diterapkan :
  1. Saling tolong menolong, memberi pelajaran Inggris kepada Asayri yang belum bisa Inggris (Sila ke-2)
  2. Memberikan kebebasan untuk bermain, dengan cara memberikan game tebak kata agar Asayri tidak stress serta melakukan metode pembelajaran dengan menggambar dan menebaknya(sila ke-2)



Foto kegiatan :

bermain tebak kata

belajar bahasa Inggris dengan menggambar 1

belajar bahasa Inggris dengan menggambar2

belajar bahasa Inggris dengan menggambar3

ekspresi senang dari Asayri setelah belajar dengan metode menggambar :p

Saya sedang mengajari Asayri bahasa Inggris








Community Program

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates